Bibit Tanaman Buah Unggulan

Peluang Usaha Budidaya Jeruk Keprok Batu Dan Analisa Usahanya Agrowindo

Peluang Usaha Budidaya Jeruk Keprok Batu Dan Analisa Usahanya  Agrowindo
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jeruksebetulnya dikenalbakalkandungan vitamin C nya yanglumayantinggi,tapi tidakhanya vitamin C yangterdapatdi dalam buah jeruktetapi terdapat juganutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangbenar-benartinggi untuk kelancaran pencernaan, dantermasuk mineral yangperluuntukperkembangan gizi anak danterhitung perkembangangizi orang dewasa.
Banyak sekali yafaedah buah jerukini, bagikamu yangmenghendakimenanam buah jeruktapi belummengertibagaimanalangkah yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikitaliat cara-cara menanam jeruktersebutini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahlangkah pertamaberasal dari langkahmenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasaldari bahan plastik, porselen maupunberasaldari bahan kayu yangmampu kami mengaturbersama dengan ukuran bibit buah jeruk yangakan kamitanam selanjutnya.
             Untuksaranatanamnya sendiriyaitu tanah yang dicampurbersama pupuk atau pasir.
Hal lain yangkudu kami perhatikanadalahsarana tanamperlu terlampaubasah. Media tanam yangsudah dilubangimestidiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLdengan perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,berikutini adalahpersyaratan bibit jeruk yangmamputumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yanginginditanam sebaiknyamenggunakanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangkebanyakanmampu kami temukanterhadap toko tanaman.
             Jikaidamkanmenanamterhadap lahan, makajauhimenanam benih jeruk yang dekatpada pohon besar,supayapertumbuhan akar pohon jeruk yangbakal kamitanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,selanjutnya ini adalahlangkahmenanam jeruk didalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,jika terhadapbasic pot atau polybagterkandung lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangtersebut ditutupbersama memakaipecahan genting.
             Setelahitu tutuplahdengan tempattanamsampai sepertigaanggota pot atau polybag.
             Bibityangtersedia pada polybagsebelumnya perludipangkassebagian pada bagianakarnya.
             Letakanbibit yangudah dipangkaslebih dari satuakarnyaterhadap pot yangudah diberi lubangterhadap anggotatengahnya.
             Setelahbibitdi tempatkan tutuplah lubangyang tersisasampai mencukupi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangtelah di taruh kedidalampot atau polybag tadibersama dengan air secukupnya, janganmenyiramsangat banyakkarenamampu sebabkan bibit layu danselanjutnya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jerukselanjutnyaadalahmemberi pupuksehingga jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untukprosespemupukan, pupuk yang diberikansanggup berwujudpupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdirekomendasiuntukmemakaipupuk organicseperti pupuk kandang dan kompos yangmampumelakukan perbaikan struktur tanah, banyakmempunyai kandungan nutrisi,menghindarerosi tanah dantermasuk tentu sajalebih ekonomis,karena pupuk organikdapatkita bikin berasal dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkita jumpaitiaptiap harinya.
             Pemberianpupukterhadap tanaman jeruk takarannya berbeda-bedasesuai dengan umur danjuga tipebuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatusampai duatahun dari bibit yang ditanam,bibit jerukbutuh tiga kali pemupukansepanjangsetahunyakni saat usia 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburipada tanaman jeruk,laluditumpukdengan tanah denga ketebalansekitar 10cm
Pemupukan yang baikagar buah jeruk tumbuhbersama suburyaitu dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yaitu :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,laludisiramkanterhadap lebih kurang pagkalbatangpada setiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,laludisiramkanterhadap kira-kira pangkalbatang pdatiap-tiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalibisa kami semprotkanterhadapbagian daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda bersamadengan benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburpada suhuudara yanglembabdengan curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairanditunaikanbersama dengan baiksupaya tanaman tidak keringdan kesegarannyadapat terjagabersamadengan baik.
             Tanamanjeruksesungguhnya perluAir yanglumayan banyakpada awaljamanpenanaman, penyiramanterhadap pohon jerukwajib dilakukan2 kalidalam sehari,saatyang baiksementara penyirman adalahsaatmatahari belum terikyakni kala pagimaupunsaat sore hari.
             Dan untuksaranatanam, sebaiknya digemburkanminimal 2hingga3 minggu sekali untukmencegah pemadatanpadasarana tanam,kalaupemadatan terjadi, makadapat brakibat tidak sirkulasiudara saranatanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupalaksanakanpenyiangan untukmenghindari penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukbakal tumbuh, makadari ituperlu dilakukanpenyiangan. Penyianganbisa dilakukanscaara berkala seekitarsekurang-kurangnya 3 minggu sekali.Penyianganharus dilakukandikarenakan terkecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makadapat mgakibatkanterhambatnyapertumbuhan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liartermasuk tidak bolehdilakukansembarangan,dikarenakan terkecualipenyianganditunaikan amatdalam makadapat mengakibatknkerusakanakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahjelascara menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitpada tanaman jeruk
             Hama danpenyakitdapat membuat kerusakan pada tanaman maupun buah jeruk. Hamaterhitungtersedia yang menular,terkecuali hamaselanjutnyamenular makabakal menularkanjuga terhadaptanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitpadatanaman jeruk, maka sebaiknyakita jalankanpenginfusanbersama dengan memanfaatkanTeramycin yangsanggup kurangi hama danjugapenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainmelaksanakanpenginfusanbersama dengan Teramycin,kami jugabisa melakukanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinibarangkali dijalankan agarhama dan penyakit tidak menyebar lebih luasterhadap tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahtahulangkah menanam jeruk di pot,sekarang waktunya panen:
             Saatpanen,kami mampu menyaksikanbuah yangsudah siap untuk dipanenyaitu memiilikitanda-tanda 8 bulandari sementara bungamekar,kecuali si tekan buah tidakterlalukeras,anggota pada bawah buahkecualiditekanbakal jadi lunak,kalaudijentikbersama dengan jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanenhingga lewat jaman panengara-garajika buahamatlama di pohon makadapat membawadampak sari buahmenyusut dandaya jugabanyak dikurasdari pohon,agar sanggupmengganggumutu buahpada musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahcara panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahpadakala pagi harisebelum matahari terik,gara-gara terkecualipanenkala matari terikdapat mengurangimutu buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahperlu dipotongsekitar 2mm (untuk tangkai buah yangamatpanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangbenar-benarpanjang atausangat tinggi,agartangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadapada daerah yang tinggi, maka sebaiknyakamimanfaatkantangga untukmencapai buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk laindapat rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatberasal dari bahan yang lunak, danhindarilahmenyimpan buahbersama dengan caramelemparkan buahtersebut kedalam wadah, karnaakanmenyebabkan buah rusak,ceepat busuk dan tidaksegar lagi.
Padasistem penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanpada temperature kamaryakni lebihkurang 23-31oC maksimalselama 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadibawah inikami bakal memberikan tips bagaimanalangkah menanam buahjeruk,yaitu :
1.            Padapasbibit ditanamterhadap lubangtempat tanam,sebaiknyadi dalam satu lubang diisikuranglebih 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jerukminimal 5 jam sehari,dikarenakantanaman jeruk menyukaicahaya maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkasagar tidakbrsinggunganbersama dengan ranting lainnya dantermasukuntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukankontrolsecararutin agar terhindardari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyasegera pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitagar tidak menyebar. Karenakecualikita tidaksegera menanganinya maka pohon dan buah jeruktermasukakan kurang bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Peluang Usaha Budidaya Jeruk Keprok Batu Dan Analisa Usahanya Agrowindo

Peluang Usaha Budidaya Jeruk Lemon Dan Analisa Usahanya Agrowindo

Peluang Usaha Budidaya Jeruk Lemon Dan Analisa Usahanya  Agrowindo

Cara Menanam Jeruk Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Jeruk Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Tanaman Jeruk Keprok Frimong BibitBunga.com

Tanaman Jeruk Keprok Frimong  BibitBunga.com

Jual BIBIT JERUK CHOKUN Kualitas Terbaik, Murah Bergaransi

Jual BIBIT JERUK CHOKUN Kualitas Terbaik, Murah  Bergaransi

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel