Bibit Tanaman Buah Unggulan

TABULAMPOT JERUK SIAM – Cara Mudah Budidaya Jeruk Siam Di Dalam Pot – Info Tanaman Buah

TABULAMPOT JERUK SIAM – Cara Mudah Budidaya Jeruk Siam Di Dalam Pot – Info Tanaman Buah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jerukmemang dikenalakanpersentase vitamin C nya yangcukuptinggi,namun tidakcuma vitamin C yangterkandungdidalam buah jeruknamun terdapat juganutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangamattinggi untuk kelancaran pencernaan, dantermasuk mineral yangpentinguntukpertumbuhan gizi anak danterhitung perkembangangizi orang dewasa.
Banyak sekali yafaedah buah jerukini, bagianda yangmengidamkanmenanam buah jeruktetapi belumtahubagaimanalangkah yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikamireview cara-cara menanam jerukselanjutnyaini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahlangkah pertamadari caramenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasaldari bahan plastik, porselen maupundari bahan kayu yangdapat kami mengaturbersama dengan ukuran bibit buah jeruk yangdapat kamitanam selanjutnya.
             Untukmediatanamnya sendiriyakni tanah yang dicampurbersamadengan pupuk atau pasir.
Hal lain yangkudu kita mencermatiadalahtempat tanammesti sangatbasah. Media tanam yangsudah dilubangiwajibdiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLdengan perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,selanjutnyaini adalahbeberapa syarat bibit jeruk yangsangguptumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yangdambakanditanam sebaiknyamengfungsikanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangumumnyabisa kita temukanterhadap toko tanaman.
             Jikamenghendakimenanampada lahan, makahindarimenanam benih jeruk yang dekatpada pohon besar,agarperkembangan akar pohon jeruk yangbakal kitatanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,tersebut ini adalahlangkahmenanam jeruk didalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,jika terhadapbasic pot atau polybagterdapat lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangtersebut ditutupbersama menggunakanpecahan genting.
             Setelahitu tutuplahbersama fasilitastanamsampai sepertigabagian pot atau polybag.
             Bibityangtersedia terhadap polybagdi awalnya wajibdipangkassebagian pada bagianakarnya.
             Letakanbibit yangtelah dipangkassebagianakarnyaterhadap pot yangudah diberi lubangpada bagiantengahnya.
             Setelahbibitdi tempatkan tutuplah lubangyang tersisahingga memenuhi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangudah di taruh kedidalampot atau polybag tadibersama dengan air secukupnya, janganmenyiramterlalu banyakgara-garamampu membawadampak bibit layu danpada akhirnya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jeruksesudah ituadalahmemberi pupuksehingga jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untukprosespemupukan, pupuk yang diberikanmampu berupapupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdisarankanuntukgunakanpupuk organicseperti pupuk kandang dan kompos yangbisamemperbaiki susunan tanah, banyakmengandung nutrisi,menahanerosi tanah danjuga tentunyalebih ekonomis,karena pupuk organikbisakami membuat dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkami jumpaitiaptiap harinya.
             Pemberianpupukpada tanaman jeruk takarannya berbeda-bedasesuai bersama umur danjuga stylebuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatuhingga duatahun dari bibit yang ditanam,bibit jerukperlu tiga kali pemupukansepanjangsetahunyakni pas usia 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburipada tanaman jeruk,laluditumpukdengan tanah denga ketebalansekitar 10cm
Pemupukan yang baiksehingga buah jeruk tumbuhdengan suburyaitu dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yaitu :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,laludisiramkanpada sekitar pagkalbatangpada tiap tiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,laludisiramkanterhadap lebih kurang pangkalbatang pdatiap-tiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalisanggup kita semprotkanterhadapbagian daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda bersamadengan benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburterhadap suhuhawa yanglembabbersama curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairandilaksanakanbersama baiksupaya tanaman tidak keringdan kesegarannyamampu terjagabersamadengan baik.
             Tanamanjeruksebenarnya butuhAir yangmemadai banyakpada awalerapenanaman, penyiramanterhadap pohon jerukharus dikerjakan2 kalidi dalam sehari,waktuyang baiksaat penyirman adalahsaatmatahari belum terikyakni waktu pagimaupunkala sore hari.
             Dan untuktempattanam, sebaiknya digemburkansekurang-kurangnya 2sampai3 minggu sekali untukmencegah pemadatanterhadapsarana tanam,kalaupemadatan terjadi, makadapat brakibat tidak sirkulasihawa saranatanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupalaksanakanpenyiangan untukmenjauhkan penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukbakal tumbuh, makadari ituharus dilaksanakanpenyiangan. Penyianganbisa dijalankanscaara berkala seekitarsekurang-kurangnya 3 minggu sekali.Penyianganharus ditunaikankarena terkecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makaakan mgakibatkanterhambatnyaperkembangan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liartermasuk tidak bolehdilaksanakansembarangan,karena jikalaupenyiangandikerjakan benar-benardi dalam makaakan mengakibatknkerusakanakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahmenyadaricara menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitpada tanaman jeruk
             Hama danpenyakitsanggup menyebabkan kerusakan terhadap tanaman maupun buah jeruk. Hamaterhitungtersedia yang menular,jikalau hamaselanjutnyamenular makabakal menularkanterhitung terhadaptanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitpadatanaman jeruk, maka sebaiknyakita melaksanakanpenginfusandengan mengfungsikanTeramycin yangmampu kurangi hama danjugapenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainmelakukanpenginfusanbersama dengan Teramycin,kita terhitungdapat melaksanakanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinibarangkali dikerjakan sehinggahama dan penyakit tidak menyebar lebih luaspada tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahpahamlangkah menanam jeruk di pot,saat ini waktunya panen:
             Saatpanen,kami bisa melihatbuah yangtelah siap untuk dipanenyaitu memiilikiciri-ciri 8 bulandari selagi bungamekar,jika si tekan buah tidakbenar-benarkeras,bagian pada bawah buahjikalauditekanbakal terasa lunak,jikadijentikbersama jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanensampai lewat masa panendikarenakankalau buahterlampaulama di pohon makabakal mengakibatkan sari buahberkurang dankekuatan terhitungbanyak dikurasberasal dari pohon,sehingga mampumengganggumutu buahpada musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahcara panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahpadaselagi pagi harisebelum matahari terik,gara-gara kecualipanenselagi matari terikdapat kurangikualitas buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahwajib dipotongkira-kira 2mm (untuk tangkai buah yangbenar-benarpanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangbenar-benarpanjang ataubenar-benar tinggi,agartangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadaterhadap daerah yang tinggi, maka sebaiknyakitamengfungsikantangga untukraih buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk lainsanggup rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatberasal dari bahan yang lunak, danhindarilahmenyimpan buahbersama dengan langkahmelemparkan buahberikut kedalam wadah, karnaakanmembawa dampak buah rusak,ceepat busuk dan tidaksegar lagi.
Padasistem penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanterhadap temperature kamaryakni kurang lebih 23-31oC maksimalselama 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadi bawah inikita bakal memberitambahan tips bagaimanalangkah menanam buahjeruk,yaitu :
1.            Padakalabibit ditanamterhadap lubangtempat tanam,sebaiknyadalam satu lubang diisisekitar 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jeruksekurang-kurangnya 5 jam sehari,gara-garatanaman jeruk menyukaisinar maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkassehingga tidakbrsinggunganbersama dengan ranting lainnya danjugauntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukanpemeriksaansecararutin supaya terhindarberasal dari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyasegera pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitagar tidak menyebar. Karenajikakami tidaksegera menanganinya maka pohon dan buah jerukterhitungbakal tidak cukup bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with TABULAMPOT JERUK SIAM – Cara Mudah Budidaya Jeruk Siam Di Dalam Pot – Info Tanaman Buah

Tanaman Jeruk Keprok Frimong BibitBunga.com

Tanaman Jeruk Keprok Frimong  BibitBunga.com

Teknologi Budidaya Tabulampot Jeruk – Balitjestro

Teknologi Budidaya Tabulampot Jeruk – Balitjestro

Gallery Tabulampot Top : Mangga, Klengkeng, Jambu Air, Jambu Biji, Jeruk, Durian, dan Tin

Gallery Tabulampot Top : Mangga, Klengkeng, Jambu Air, Jambu Biji, Jeruk, Durian, dan Tin

Bibit Tanaman Jeruk PrimontFrimong Jual Tanaman Buah Jual Tanaman Buah

Bibit Tanaman Jeruk PrimontFrimong  Jual Tanaman Buah  Jual Tanaman Buah

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel