Bibit Tanaman Buah Unggulan

Tentang Tabulampot Bitbitan

Tentang Tabulampot  Bitbitan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jeruksebetulnya dikenalbakalkadar vitamin C nya yangmemadaitinggi,tetapi tidakhanya vitamin C yangterdapatdalam buah jeruktetapi terdapat terhitungnutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangterlampautinggi untuk kelancaran pencernaan, danjuga mineral yangpentinguntukperkembangan gizi anak danjuga perkembangangizi orang dewasa.
Banyak sekali yafungsi buah jerukini, bagikamu yangmendambakanmenanam buah jeruktapi belummengertibagaimanalangkah yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikamilihat cara-cara menanam jerukberikutini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahcara pertamaberasal dari langkahmenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasalberasal dari bahan plastik, porselen maupunberasaldari bahan kayu yangbisa kami menyesuaikanbersama dengan ukuran bibit buah jeruk yangbakal kamitanam selanjutnya.
             Untuksaranatanamnya sendiriyakni tanah yang dicampurbersama pupuk atau pasir.
Hal lain yangharus kita perhatikanadalahfasilitas tanamperlu sangatbasah. Media tanam yangtelah dilubangimestidiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLdengan perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,tersebutini adalahpersyaratan bibit jeruk yangdapattumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yanginginkanditanam sebaiknyamengfungsikanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangbiasanyasanggup kita temukanpada toko tanaman.
             Jikainginmenanampada lahan, makamenghindarimenanam benih jeruk yang dekatterhadap pohon besar,sehinggapertumbuhan akar pohon jeruk yangdapat kitatanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,tersebut ini adalahcaramenanam jeruk dididalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,kalau terhadapdasar pot atau polybagterdapat lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangselanjutnya ditutupdengan manfaatkanpecahan genting.
             Setelahitu tutuplahbersama mediatanamsampai sepertigaanggota pot atau polybag.
             Bibityangtersedia pada polybagdi awalnya harusdipangkaslebih dari satu pada anggotaakarnya.
             Letakanbibit yangtelah dipangkassebagianakarnyapada pot yangsudah diberi lubangterhadap anggotatengahnya.
             Setelahbibitditaruh tutuplah lubangyang tersisasampai memenuhi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangsudah di taruh kedi dalampot atau polybag tadibersama air secukupnya, janganmenyiramterlampau banyakdikarenakanbisa memicu bibit layu dankelanjutannya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jeruksetelah ituadalahberikan pupuksupaya jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untukprosespemupukan, pupuk yang diberikandapat berbentukpupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdirekomendasiuntukmanfaatkanpupuk organicseperti pupuk kandang dan kompos yangbisamelakukan perbaikan susunan tanah, banyakpunya kandungan nutrisi,menghindarerosi tanah danjuga sudah pastilebih ekonomis,karena pupuk organikdapatkita membuat berasal dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkita jumpaisetiap harinya.
             Pemberianpupukpada tanaman jeruk takarannya berbeda-bedacocok bersama usia danjuga tipebuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatuhingga duath. berasal dari bibit yang ditanam,bibit jerukperlu tiga kali pemupukanselamasetahunyakni waktu usia 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburiterhadap tanaman jeruk,selanjutnyaditumpukbersama tanah denga ketebalansekitar 10cm
Pemupukan yang baiksehingga buah jeruk tumbuhbersama suburyaitu bersama dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yakni :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,lantasdisiramkanpada kira-kira pagkalbatangterhadap tiap tiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,lantasdisiramkanterhadap sekitar pangkalbatang pdatiap-tiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalisanggup kami semprotkanpadaanggota daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda dengan benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburpada suhuhawa yanglembabbersama dengan curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairandikerjakanbersama dengan baikagar tanaman tidak keringdan kesegarannyamampu terjagabersama baik.
             Tanamanjerukmemang butuhAir yangcukup banyakpada awalmasapenanaman, penyiramanpada pohon jerukwajib ditunaikan2 kalidi dalam sehari,kalayang baiksaat penyirman adalahpasmatahari belum terikyaitu sementara pagimaupunwaktu sore hari.
             Dan untuktempattanam, sebaiknya digemburkansekurang-kurangnya 2hingga3 minggu sekali untukmenghambat pemadatanterhadaptempat tanam,kecualipemadatan terjadi, makabakal brakibat tidak sirkulasihawa saranatanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupamelaksanakanpenyiangan untukmenjauhi penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukakan tumbuh, makadari ituwajib dijalankanpenyiangan. Penyiangansanggup dilakukanscaara berkala seekitarsekurang-kurangnya 3 minggu sekali.Penyianganharus ditunaikankarena terkecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makabakal mgakibatkanterhambatnyapertumbuhan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liarterhitung tidak bolehditunaikansembarangan,sebab terkecualipenyiangandilakukan benar-benardi dalam makaakan mengakibatknkerusakanakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahtahucara menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitterhadap tanaman jeruk
             Hama danpenyakitmampu mengakibatkan rusaknya pada tanaman maupun buah jeruk. Hamajugatersedia yang menular,terkecuali hamatersebutmenular makadapat menularkanterhitung padatanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitterhadaptanaman jeruk, maka sebaiknyakami melakukanpenginfusanbersama dengan mengfungsikanTeramycin yangdapat mengurangi hama dantermasukpenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainmelaksanakanpenginfusandengan Teramycin,kami jugasanggup laksanakanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinibarangkali dijalankan supayahama dan penyakit tidak menyebar lebih luasterhadap tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahsadarlangkah menanam jeruk di pot,sekarang waktunya panen:
             Saatpanen,kita sanggup lihatbuah yangsudah siap untuk dipanenyakni memiilikiciri-ciri 8 bulanberasal dari selagi bungamekar,kecuali si tekan buah tidaksangatkeras,bagian pada bawah buahkalauditekanbakal terasa lunak,kalaudijentikdengan jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanensampai lewat era panendikarenakanterkecuali buahsangatlama di pohon makadapat sebabkan sari buahmenyusut dandaya termasukbanyak dikurasberasal dari pohon,sehingga sanggupmengganggumutu buahterhadap musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahcara panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahterhadapsaat pagi harisebelumakan matahari terik,dikarenakan jikapanensaat matari terikbakal kurangikualitas buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahwajib dipotonglebih kurang 2mm (untuk tangkai buah yangamatpanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangterlalupanjang atauterlampau tinggi,supayatangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadaterhadap daerah yang tinggi, maka sebaiknyakitamengfungsikantangga untukmeraih buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk laindapat rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatdari bahan yang lunak, danhindarilahmenyimpan buahbersama dengan caramelemparkan buahtersebut kedalam wadah, karnadapatmembawa dampak buah rusak,ceepat busuk dan tidakfresh lagi.
Padaproses penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanterhadap temperature kamaryakni lebihkurang 23-31oC maksimalselama 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadibawah inikami dapat mengimbuhkan tips bagaimanacara menanam buahjeruk,yakni :
1.            Padasaatbibit ditanampada lubangfasilitas tanam,sebaiknyadalam satu lubang diisilebih kurang 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jeruksedikitnya 5 jam sehari,karenatanaman jeruk menyukaisinar maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkasagar tidakbrsinggunganbersama dengan ranting lainnya danjugauntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukanpengecekansecarateratur supaya terhindardari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyasegera pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitagar tidak menyebar. Karenakecualikami tidaklangsung menanganinya maka pohon dan buah jeruktermasukakan kurang bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Tentang Tabulampot Bitbitan

Buah Eksotik

Buah Eksotik

Bibit Jeruk Siam Manis 70 cm JualBenihMurah

Bibit Jeruk Siam Manis 70 cm  JualBenihMurah

Bibit Jeruk Keprok Brazil 70cm JualBenihMurah.com

Bibit Jeruk Keprok Brazil 70cm  JualBenihMurah.com

Gallery Tabulampot Top : Mangga, Klengkeng, Jambu Air, Jambu Biji, Jeruk, Durian, dan Tin

Gallery Tabulampot Top : Mangga, Klengkeng, Jambu Air, Jambu Biji, Jeruk, Durian, dan Tin

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel