Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jeruk Varigata Unik Mempunyai Warna Belang Pada Daun dan Buahnya BibitBibit Unggul

Jeruk Varigata Unik Mempunyai Warna Belang Pada Daun dan Buahnya  BibitBibit Unggul
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jerukmemang dikenaldapattakaran vitamin C nya yangcukuptinggi,namun tidakhanya vitamin C yangterdapatdalam buah jeruknamun terdapat terhitungnutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangterlampautinggi untuk kelancaran pencernaan, dantermasuk mineral yangmutlakuntukperkembangan gizi anak dantermasuk pertumbuhangizi orang dewasa.
Banyak sekali yakegunaan buah jerukini, bagianda yangmenginginkanmenanam buah jeruknamun belumsadarbagaimanalangkah yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikamilihat cara-cara menanam jerukberikutini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahlangkah pertamadari caramenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasalberasal dari bahan plastik, porselen maupundari bahan kayu yangbisa kita mengaturbersama ukuran bibit buah jeruk yangbakal kamitanam selanjutnya.
             Untukfasilitastanamnya sendiriyaitu tanah yang dicampurdengan pupuk atau pasir.
Hal lain yangmesti kita memperhatikanadalahmedia tanamharus benar-benarbasah. Media tanam yangtelah dilubangimestidiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLdengan perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,tersebutini adalahbeberapa syarat bibit jeruk yangmamputumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yangmenginginkanditanam sebaiknyamengfungsikanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangbiasanyabisa kami temukanterhadap toko tanaman.
             Jikamenginginkanmenanamterhadap lahan, makamenjauhimenanam benih jeruk yang dekatpada pohon besar,sehinggapertumbuhan akar pohon jeruk yangakan kamitanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,berikut ini adalahcaramenanam jeruk didi dalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,kecuali padabasic pot atau polybagterdapat lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangselanjutnya ditutupbersamadengan memanfaatkanpecahan genting.
             Setelahitu tutuplahbersama dengan mediatanamsampai sepertigabagian pot atau polybag.
             Bibityangtersedia terhadap polybagdi awalnya kududipangkassebagian pada bagianakarnya.
             Letakanbibit yangtelah dipangkaslebih dari satuakarnyapada pot yangudah diberi lubangterhadap bagiantengahnya.
             Setelahbibitdi letakkan tutuplah lubangyang tersisahingga memenuhi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangsudah di taruh kedi dalampot atau polybag tadidengan air secukupnya, janganmenyirambenar-benar banyaksebabdapat menyebabkan bibit layu danpada akhirnya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jerukselanjutnyaadalahmemberi pupukagar jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untuksistempemupukan, pupuk yang diberikanmampu berupapupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdirekomendasikanuntukpakaipupuk organiclayaknya pupuk kandang dan kompos yangbisamelakukan perbaikan susunan tanah, banyakmempunyai kandungan nutrisi,menghindarerosi tanah danjuga sudah pastilebih ekonomis,karena pupuk organiksanggupkami bikin dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkami jumpaisetiap harinya.
             Pemberianpupukpada tanaman jeruk takarannya berbeda-bedacocok bersamadengan umur danterhitung tipebuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatuhingga duatahun dari bibit yang ditanam,bibit jerukperlu tiga kali pemupukanselamasetahunyaitu pas umur 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburiterhadap tanaman jeruk,lantasditumpukbersama dengan tanah denga ketebalankira-kira 10cm
Pemupukan yang baiksehingga buah jeruk tumbuhdengan suburyakni dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yakni :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,laludisiramkanpada sekitar pagkalbatangterhadap tiap-tiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,selanjutnyadisiramkanpada kira-kira pangkalbatang pdasetiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalidapat kami semprotkanterhadapbagian daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda bersamadengan benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburterhadap suhuhawa yanglembabdengan curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairanditunaikandengan baikagar tanaman tidak keringdan kesegarannyabisa terjagabersama baik.
             Tanamanjerukmemang memerlukanAir yangcukup banyakterhadap awalerapenanaman, penyiramanpada pohon jerukperlu dijalankan2 kalidi dalam sehari,sementarayang baikselagi penyirman adalahsaatmatahari belum terikyakni saat pagimaupunkala sore hari.
             Dan untuktempattanam, sebaiknya digemburkansedikitnya 2hingga3 minggu sekali untukmenghambat pemadatanterhadapfasilitas tanam,kecualipemadatan terjadi, makadapat brakibat tidak sirkulasihawa mediatanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupamelakukanpenyiangan untukmenjauhi penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukdapat tumbuh, makadari itukudu dikerjakanpenyiangan. Penyianganbisa dilakukanscaara berkala seekitarminimal 3 minggu sekali.Penyianganmesti dilaksanakansebab terkecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makabakal mgakibatkanterhambatnyaperkembangan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liarjuga tidak bolehdikerjakansembarangan,sebab kecualipenyianganditunaikan sangatdi dalam makadapat mengakibatknrusaknyaakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahjelaslangkah menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitterhadap tanaman jeruk
             Hama danpenyakitsanggup membuat kerusakan pada tanaman maupun buah jeruk. Hamaterhitungada yang menular,kalau hamaberikutmenular makaakan menularkanterhitung terhadaptanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitpadatanaman jeruk, maka sebaiknyakami melaksanakanpenginfusandengan mengfungsikanTeramycin yangbisa kurangi hama dantermasukpenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainlakukanpenginfusanbersama dengan Teramycin,kita terhitungmampu lakukanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinimungkin dikerjakan supayahama dan penyakit tidak menyebar lebih luasterhadap tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahmengertilangkah menanam jeruk di pot,sekarang waktunya panen:
             Saatpanen,kita bisa lihatbuah yangudah siap untuk dipanenyaitu memiilikibeberapaciri 8 bulanberasal dari selagi bungamekar,kecuali si tekan buah tidaksangatkeras,bagian terhadap bawah buahterkecualiditekanakan menjadi lunak,jikalaudijentikbersama dengan jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanenhingga lewat jaman panengara-garajika buahamatlama di pohon makadapat membawadampak sari buahmenyusut danenergi terhitungbanyak dikurasberasal dari pohon,sehingga dapatmengganggukualitas buahterhadap musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahlangkah panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahpadakala pagi harisebelumakan matahari terik,sebab terkecualipanenselagi matari terikakan kurangikualitas buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahwajib dipotongkira-kira 2mm (untuk tangkai buah yangterlampaupanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangamatpanjang atauterlalu tinggi,sehinggatangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadapada tempat yang tinggi, maka sebaiknyakitamemanfaatkantangga untukraih buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk lainmampu rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatdari bahan yang lunak, danhindarilahmenaruh buahdengan caramelemparkan buahberikut kedalam wadah, karnabakalmembuat buah rusak,ceepat busuk dan tidaksegar lagi.
Padasistem penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanpada temperature kamaryaitu lebihkurang 23-31oC maksimalsepanjang 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadi bawah inikita bakal beri tambahan tips bagaimanalangkah menanam buahjeruk,yakni :
1.            Padapasbibit ditanampada lubangmedia tanam,sebaiknyadidalam satu lubang diisikira-kira 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jeruksekurang-kurangnya 5 jam sehari,gara-garatanaman jeruk menyukaisinar maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkasagar tidakbrsinggunganbersama dengan ranting lainnya danterhitunguntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukanpengecekansecarateratur agar terhindarberasal dari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyasegera pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitsehingga tidak menyebar. Karenaterkecualikami tidaklangsung menanganinya maka pohon dan buah jeruktermasukdapat tidak cukup bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jeruk Varigata Unik Mempunyai Warna Belang Pada Daun dan Buahnya BibitBibit Unggul

koleksi artikel tanaman dari berbagai sumber: rahasia sang jawara kontes

koleksi artikel tanaman dari berbagai sumber: rahasia sang jawara kontes

Cara Menanam Jeruk Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Jeruk Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Jual BIBIT JERUK SUNKIST Kualitas Terbaik, Murah Bergaransi

Jual BIBIT JERUK SUNKIST Kualitas Terbaik, Murah  Bergaransi

Ayo berkebun: Jeruk Sunkist Variegata

Ayo berkebun: Jeruk Sunkist Variegata

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel