Bibit Tanaman Buah Unggulan

Sarana Pertanian,Perkebunan,Pupuk Organik Serta ObatObatan

Sarana Pertanian,Perkebunan,Pupuk Organik Serta ObatObatan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jeruksesungguhnya dikenalbakalkadar vitamin C nya yanglumayantinggi,namun tidakhanya vitamin C yangterdapatdalam buah jeruknamun terkandung termasuknutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangterlalutinggi untuk kelancaran pencernaan, danterhitung mineral yangmutlakuntukperkembangan gizi anak dantermasuk perkembangangizi orang dewasa.
Banyak sekali yafaedah buah jerukini, bagikamu yanginginmenanam buah jeruktapi belummengetahuibagaimanacara yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikitalihat cara-cara menanam jerukselanjutnyaini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahlangkah pertamadari langkahmenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasaldari bahan plastik, porselen maupunberasaldari bahan kayu yangbisa kita menyesuaikanbersama dengan ukuran bibit buah jeruk yangbakal kitatanam selanjutnya.
             Untukmediatanamnya sendiriyakni tanah yang dicampurbersamadengan pupuk atau pasir.
Hal lain yangperlu kita memperhatikanadalahtempat tanamkudu sangatbasah. Media tanam yangudah dilubangikududiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLbersamadengan perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,selanjutnyaini adalahpersyaratan bibit jeruk yangbisatumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yanginginditanam sebaiknyamanfaatkanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangumumnyabisa kita temukanpada toko tanaman.
             Jikamenghendakimenanampada lahan, makajauhimenanam benih jeruk yang dekatpada pohon besar,agarperkembangan akar pohon jeruk yangdapat kitatanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,selanjutnya ini adalahcaramenanam jeruk dididalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,kalau padabasic pot atau polybagterdapat lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangtersebut ditutupbersama pakaipecahan genting.
             Setelahitu tutuplahbersama saranatanamhingga sepertigaanggota pot atau polybag.
             Bibityangtersedia terhadap polybagdi awalnya wajibdipangkassebagian terhadap anggotaakarnya.
             Letakanbibit yangudah dipangkasbeberapaakarnyaterhadap pot yangudah diberi lubangterhadap anggotatengahnya.
             Setelahbibitdi letakkan tutuplah lubangyang tersisahingga memenuhi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangudah di taruh kedalampot atau polybag tadibersama air secukupnya, janganmenyiramamat banyakgara-garasanggup sebabkan bibit layu danpada akhirnya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jerukselanjutnyaadalahmemberi pupukagar jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untuksistempemupukan, pupuk yang diberikanmampu berupapupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdisarankanuntukpakaipupuk organiclayaknya pupuk kandang dan kompos yangbisamelakukan perbaikan susunan tanah, banyakmemilikikandungan nutrisi,menghambaterosi tanah dantermasuk tentunyalebih ekonomis,dikarenakan pupuk organikmampukita bikin berasal dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkami jumpaitiaptiap harinya.
             Pemberianpupukterhadap tanaman jeruk takarannya berbeda-bedasesuai dengan umur danterhitung typebuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatuhingga duatahun dari bibit yang ditanam,bibit jerukmemerlukan tiga kali pemupukansepanjangsetahunyaitu kala umur 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburipada tanaman jeruk,lantasditumpukdengan tanah denga ketebalankurang lebih 10cm
Pemupukan yang baiksehingga buah jeruk tumbuhdengan suburyakni bersama dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yaitu :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,selanjutnyadisiramkanterhadap sekitar pagkalbatangpada tiap-tiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,selanjutnyadisiramkanpada kurang lebih pangkalbatang pdasetiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalisanggup kami semprotkanterhadapanggota daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda bersama benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburterhadap suhuhawa yanglembabbersama dengan curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairanditunaikanbersama baikagar tanaman tidak keringdan kesegarannyamampu terjagadengan baik.
             Tanamanjeruksebetulnya perluAir yanglumayan banyakpada awalerapenanaman, penyiramanterhadap pohon jerukperlu dijalankan2 kalididalam sehari,sementarayang baikselagi penyirman adalahpasmatahari belum terikyakni kala pagimaupunselagi sore hari.
             Dan untuksaranatanam, sebaiknya digemburkansedikitnya 2hingga3 minggu sekali untukmenghambat pemadatanterhadapsarana tanam,jikapemadatan terjadi, makabakal brakibat tidak sirkulasiudara fasilitastanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupamelaksanakanpenyiangan untukmenghindari penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukdapat tumbuh, makadari itukudu dijalankanpenyiangan. Penyianganbisa dilaksanakanscaara berkala seekitarminimal 3 minggu sekali.Penyianganharus dikerjakansebab terkecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makabakal mgakibatkanterhambatnyaperkembangan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liarterhitung tidak bolehditunaikansembarangan,gara-gara jikapenyiangandilaksanakan benar-benardi dalam makadapat mengakibatknrusaknyaakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahjelaslangkah menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitpada tanaman jeruk
             Hama danpenyakitbisa memicu kerusakan pada tanaman maupun buah jeruk. Hamajugaada yang menular,kecuali hamatersebutmenular makadapat menularkanjuga padatanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitpadatanaman jeruk, maka sebaiknyakami melaksanakanpenginfusanbersama dengan gunakanTeramycin yangdapat mengurangi hama danterhitungpenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainlakukanpenginfusandengan Teramycin,kita terhitungsanggup lakukanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinimungkin ditunaikan sehinggahama dan penyakit tidak menyebar lebih luaspada tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahmenyadaricara menanam jeruk di pot,sekarang waktunya panen:
             Saatpanen,kita bisa melihatbuah yangtelah siap untuk dipanenyaitu memiilikibeberapaciri 8 bulanberasal dari waktu bungamekar,jika si tekan buah tidakamatkeras,anggota terhadap bawah buahkalauditekanakan merasa lunak,kecualidijentikbersama jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanensampai lewat masa panendikarenakanjikalau buahterlampaulama di pohon makadapat mengakibatkan sari buahmenyusut dandaya termasukbanyak dikurasberasal dari pohon,agar mampumengganggukualitas buahterhadap musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahlangkah panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahterhadapselagi pagi harisebelum saat matahari terik,karena kalaupanenkala matari terikakan kurangikualitas buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahperlu dipotonglebih kurang 2mm (untuk tangkai buah yangsangatpanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangamatpanjang ataubenar-benar tinggi,agartangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadaterhadap daerah yang tinggi, maka sebaiknyakitapakaitangga untukcapai buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk lainbisa rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatdari bahan yang lunak, danhindarilahmenyimpan buahdengan langkahmelemparkan buahberikut kedalam wadah, karnaakanmenyebabkan buah rusak,ceepat busuk dan tidakfresh lagi.
Padasistem penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanterhadap temperature kamaryaitu lebihkurang 23-31oC maksimalsepanjang 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadibawah inikami akan mengimbuhkan tips bagaimanacara menanam buahjeruk,yakni :
1.            Padaselagibibit ditanampada lubangfasilitas tanam,sebaiknyadi dalam satu lubang diisilebih kurang 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jeruksekurang-kurangnya 5 jam sehari,sebabtanaman jeruk menyukaicahaya maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkasagar tidakbrsinggungandengan ranting lainnya danterhitunguntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukanpengecekansecarateratur supaya terhindarberasal dari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyasegera pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitagar tidak menyebar. Karenajikakita tidaklangsung menanganinya maka pohon dan buah jerukjugabakal kurang bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Sarana Pertanian,Perkebunan,Pupuk Organik Serta ObatObatan

Bibit Tanaman Buah Langka Unggul Daerah Kota Blitar Jenis Lokal Import Perkebunan Pertanian

Bibit Tanaman Buah Langka Unggul Daerah Kota Blitar Jenis Lokal  Import Perkebunan Pertanian

Jeruk Santang Madu Semakin Populer Dan Di Minati Saja 085729710988 Warung Bibit, Jual Bibit

Jeruk Santang Madu Semakin Populer Dan Di Minati Saja  085729710988 Warung Bibit, Jual Bibit

085729710988 Warung Bibit Pusat Jual Beli dan Layanan Bibit bibit tanaman Unggul

085729710988 Warung Bibit Pusat Jual Beli dan Layanan Bibit bibit tanaman Unggul

Jenis Jenis Jeruk Dan Ciri Cirinya yang ada di Indonesia – Flora dan Fauna

Jenis Jenis Jeruk Dan Ciri Cirinya yang ada di Indonesia – Flora dan Fauna

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel