Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Jeruk Purut 70 cm JualBenihMurah

Bibit Jeruk Purut 70 cm  JualBenihMurah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Jeruksebenarnya dikenaldapatkandungan vitamin C nya yangcukuptinggi,namun tidakhanya vitamin C yangterdapatdalam buah jeruktetapi terkandung juganutrisi lain sepeti protein, kalori, kadungan serat yangterlalutinggi untuk kelancaran pencernaan, dantermasuk mineral yangmutlakuntukpertumbuhan gizi anak dantermasuk perkembangangizi orang dewasa.
Banyak sekali yafungsi buah jerukini, bagianda yangmenginginkanmenanam buah jeruktapi belumjelasbagaimanalangkah yang baik dan benar untuk menanam buah jeruk, marikitareview cara-cara menanam jerukselanjutnyaini :
1. Persiapkan Media Tanam Pada Pot Maupun Polybag
Ini adalahcara pertamaberasal dari langkahmenanam jeruk di pot:
             Pot yangdigunakan sbaknya berasaldari bahan plastik, porselen maupundari bahan kayu yangsanggup kita sesuaikanbersama ukuran bibit buah jeruk yangakan kamitanam selanjutnya.
             Untuksaranatanamnya sendiriyakni tanah yang dicampurdengan pupuk atau pasir.
Hal lain yangwajib kita mencermatiadalahsarana tanamkudu sangatbasah. Media tanam yangtelah dilubangiharusdiberikan campuran pupuk kandang, urea maupun KCLbersama perbandingannya 2:2:1.
2. Bibit Jeruk
 Kemudian,tersebutini adalahpersyaratan bibit jeruk yangbisatumbuh subur:
             Sebelumnya,untuk bibit yangmenginginkanditanam sebaiknyagunakanbibit buaah jeruk yang dihasilkandari okulasi yangbiasanyasanggup kita temukanpada toko tanaman.
             Jikainginmenanamterhadap lahan, makamenjauhkanmenanam benih jeruk yang dekatpada pohon besar,agarpertumbuhan akar pohon jeruk yangakan kamitanam tidak terganggu.
3. Penanaman Bibit Jeruk
Lalu,tersebut ini adalahlangkahmenanam jeruk dididalam pot/polybag
             Untukpenanaman bibit buah jeruk,jikalau padabasic pot atau polybagterdapat lubang besar, makasebaiknya dianggota lubangselanjutnya ditutupbersamadengan pakaipecahan genting.
             Setelahitu tutuplahbersama dengan fasilitastanamhingga sepertigabagian pot atau polybag.
             Bibityangada terhadap polybagdi awalnya mestidipangkaslebih dari satu pada anggotaakarnya.
             Letakanbibit yangsudah dipangkasbeberapaakarnyaterhadap pot yangsudah diberi lubangterhadap anggotatengahnya.
             Setelahbibitdiletakkan tutuplah lubangyang tersisahingga mencukupi lubang tersebut.
             Setelahitu, siramlah bibit yangsudah di taruh kedi dalampot atau polybag tadibersama dengan air secukupnya, janganmenyiramamat banyakkarenabisa menyebabkan bibit layu danakhirnya mati.

4. Pemupukan Tanaman Jeruk
Cara menanam jeruksesudah ituadalahmemberi pupuksupaya jeruk tumbuh subur danberbuah.
             Untukprosespemupukan, pupuk yang diberikanmampu berwujudpupuk organik maupun pupuk nonorganik. Sebenarnya untuk tanaman lebihdisarankanuntukmanfaatkanpupuk organiclayaknya pupuk kandang dan kompos yangbisamelakukan perbaikan susunan tanah, banyakmengandung nutrisi,menghambaterosi tanah dantermasuk tentu sajalebih ekonomis,dikarenakan pupuk organikmampukami buat dari sisa-sisa sayuran,buah-buahan, maupun daun-daunan yang banyakkami jumpaitiap-tiap harinya.
             Pemberianpupukterhadap tanaman jeruk takarannya berbeda-bedasesuai bersamadengan umur dantermasuk modelbuah jeruk yang ditanam itu sendiri
             Sekitarsatusampai duath. berasal dari bibit yang ditanam,bibit jerukmemerlukan tiga kali pemupukanselamasetahunyakni pas umur 6bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
             Pupukyang diberikan, ditaburiterhadap tanaman jeruk,lantasditumpukbersama tanah denga ketebalankira-kira 10cm
Pemupukan yang baiksupaya buah jeruk tumbuhdengan suburyakni bersama dengan dosis pupuk makro(gr/pohon) :
             Tahun 1,urea 80, tsp 170, kcl 170
             Tahun 2,urea 160, tsp 325, kcl 250
             Tahun 3,urea 250, tsp 500, kcl 325
             Tahun 4,urea 325, tsp 170, kcl 425
             Tahun 5,urea 400, tsp 210, kcl 500
             Tahun 6,urea 500, tsp 250, kcl 600
             Tahun 7,urea 600, tsp 300, kcl 700
             Tahun 8,urea 700, tsp 325, kcl 780
             Tahun 9,urea 780, tsp 390, kcl 850
             Tahun 10,urea 850, tsp 425, kcl 900
Dosis untuk POC NASA,yakni :
             0-3  2-3 tutup yang diencerkan,lantasdisiramkanterhadap lebih kurang pagkalbatangterhadap tiap tiap 4-5 bulan sekali
             >3  3-4 tutup yang diencerkan,lantasdisiramkanpada sekitar pangkalbatang pdatiap-tiap 4-5 bulan sekali.
             Untukdosisnya sendiri, sesekalimampu kami semprotkanpadaanggota daun.
5. Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman jerukanda bersama benar dan cukup:
             Tanamanjerukakan tumbuh suburpada suhuhawa yanglembabbersama dengan curah hujan yang cukup. Disaat musimkemarau melanda, sebaiknya pengairandijalankanbersama dengan baiksupaya tanaman tidak keringdan kesegarannyamampu terjagadengan baik.
             Tanamanjeruksebenarnya butuhAir yanglumayan banyakpada awaljamanpenanaman, penyiramanpada pohon jerukmesti dilaksanakan2 kalididalam sehari,selagiyang baikselagi penyirman adalahselagimatahari belum terikyaitu saat pagimaupunpas sore hari.
             Dan untuksaranatanam, sebaiknya digemburkansekurang-kurangnya 2sampai3 minggu sekali untukmenghambat pemadatanpadafasilitas tanam,terkecualipemadatan terjadi, makadapat brakibat tidak sirkulasiudara fasilitastanamkurang baik.
6. Penyiangan
Selanjutnya, jangan lupalaksanakanpenyiangan untukjauhi penyakit atauhama.
             Tanamanpengganggu disekitar tanaman jerukbakal tumbuh, makaberasaldari ituperlu dilaksanakanpenyiangan. Penyianganbisa dijalankanscaara berkala seekitarsekurang-kurangnya 3 minggu sekali.Penyianganperlu dikerjakangara-gara kecualitanaman pengganggu dibiarkan hidup makabakal mgakibatkanterhambatnyapertumbuhan tanaman jeruk.
             Padapembrantasan tanaman liarterhitung tidak bolehdijalankansembarangan,karena jikapenyiangandijalankan terlaludi dalam makadapat mengakibatknkerusakanakar tanaman jeruk.
7. Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jeruk
Setelahtahulangkah menanam jeruk di pot, jangan lupa pengendalian hama dan penyakitterhadap tanaman jeruk
             Hama danpenyakitbisa membawadampak rusaknya terhadap tanaman maupun buah jeruk. Hamajugatersedia yang menular,jika hamaselanjutnyamenular makabakal menularkanjuga terhadaptanaman jeruk lain. Untuk pencegahan dan pengurangan hama dan penyakitpadatanaman jeruk, maka sebaiknyakita lakukanpenginfusanbersama dengan pakaiTeramycin yangbisa mengurangi hama danterhitungpenyakitterhadap tumbuhan.
             Selainjalankanpenginfusanbersama dengan Teramycin,kita termasuksanggup jalankanpemangkasan penyakit sedini mungkin. Pemangkasan sedinimungkin dijalankan agarhama dan penyakit tidak menyebar lebih luasterhadap tanaman jeruk.
8. Pemanenan Buah Jeruk
Setelahmenyadaricara menanam jeruk di pot,saat ini waktunya panen:
             Saatpanen,kita bisa menyaksikanbuah yangsudah siap untuk dipanenyakni memiilikitanda-tanda 8 bulanberasal dari kala bungamekar,terkecuali si tekan buah tidakterlalukeras,bagian terhadap bawah buahterkecualiditekandapat menjadi lunak,kalaudijentikbersama jari tidak berbunyi nyaring, danberwarna kuning.
             Janganmemanenhingga lewat jaman panenkarenaterkecuali buahterlampaulama di pohon makaakan sebabkan sari buahberkurang danenergi terhitungbanyak dikurasberasal dari pohon,sehingga dapatmengganggukualitas buahpada musim panen selanjutnya.
Tips untuk memanen buah jeruk
Berikut ini adalahlangkah panen buah jeruk yang baikdan benar:
1.            Memanenlahterhadapkala pagi harisebelum matahari terik,sebab terkecualipanensaat matari terikakan mengurangikualitas buah jeruk itu sendiri.
2.            Tangkaibuahmesti dipotongkuranglebih 2mm (untuk tangkai buah yangsangatpanjang). Tangkai dipotong berlaku untuk tangkai yangbenar-benarpanjang atauamat tinggi,supayatangkai tidak mengganggu tangkai pohon jeruk yang lainnya.
3.            Jika buahberadapada area yang tinggi, maka sebaiknyakamimenggunakantangga untukmencapai buah jeruk tersebut, untukmengihindari ranting dan buah jeruk lainbisa rusak.
4.            Wadahuntuk buah sebaiknya terbuatberasal dari bahan yang lunak, danhindarilahmenyimpan buahbersama dengan caramelemparkan buahberikut kedalam wadah, karnabakalmemicu buah rusak,ceepat busuk dan tidaksegar lagi.
Padasistem penyimpanan buah jeruk sebaiknyadisimpanpada temperature kamaryaitu sekitar 23-31oC maksimalsepanjang 3 minggu.

Tips Menanam Buah Jeruk di Pot
Selain cara-cara menanam buah jeruk yang baik dan benar,makadi bawah inikita dapat memberitambahan tips bagaimanacara menanam buahjeruk,yakni :
1.            Padaselagibibit ditanamterhadap lubangfasilitas tanam,sebaiknyadidalam satu lubang diisilebih kurang 2 buah bibit jeruk
2.            Sinaritanaman jerukminimal 5 jam sehari,karenatanaman jeruk menyukaisinar maatahari yang cukup.
3.            Untukpemangkasan, sebaiknya ranting dipangkassupaya tidakbrsinggunganbersama ranting lainnya danterhitunguntuk mempercantiktampilan tanaman jeruk
4.            Melakukanpengecekansecararutin agar terhindarberasal dari hamapenyakit
5.            Jika kutudan hama menyerang, sebaiknyalangsung pangkaslah ranting yang terkenahama dan penyakitagar tidak menyebar. Karenajikalaukami tidaksegera menanganinya maka pohon dan buah jerukjugadapat tidak cukup bagus hasilnya.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Jeruk Purut 70 cm JualBenihMurah

Tabulampot OVIZAL: JERUK KIMKIT

Tabulampot OVIZAL: JERUK KIMKIT

Tips dan Cara Budidaya Jeruk Nagami dalam Pot Farming ID

Tips dan Cara Budidaya Jeruk Nagami dalam Pot  Farming ID

5 Paduan Tepat Budidaya Tanaman Buah Jeruk Manis Tabulampot Agar Cepat Berbuah dan Sebagai

5 Paduan Tepat Budidaya Tanaman Buah Jeruk Manis Tabulampot Agar Cepat Berbuah dan Sebagai

Bibit Jeruk Nagami – Jeruk Asal Jepang Yang Dapat Dimakan Bersama Kulitnya – Info Tanaman Buah

Bibit Jeruk Nagami – Jeruk Asal Jepang Yang Dapat Dimakan Bersama Kulitnya – Info Tanaman Buah

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel